Surga Kecil di SBT

Pulau Koon, merupakan salah satu pulau kecil di perairan Kecamatan Pulau Gorom yang mempunyai daya tarik tersendiri. Layaknya magnet, ikan dari segala penjuru datang berkerumun, bertelur dan berkembang biak di perairan berterumbu karang yang sangat indah. 

Pulau kecil yang tidak berpenghuni ini menjadi pintu masuk menuju tiga pulau dengan populasi penduduk terpadat di Kabupaten SBT yaitu Gorom, Manowoku dan Pulau Panjang

Disekitar Pulau Koon, ada gugusan pulau-pulau kecil yang unik, namun hanya satu yang berpenghuni. Beberapa tahun yang lalu, Koon menjadi perhatian WWF karena dari beberapa survey, Koon menjadi tempat perkembangbiakan ikan-ikan karang dan setelah dilakukan penelitian, terungkap bahwa Pulau Koon merupakan habitat atau tempat berkembang biaknya ikan terbaik dan terbesar di kawasan timur Indonesia melebihi Banda dan Raja Ampat

 


Informasi Lainnya

  • Mahasiswa STPDN

    Senin, 2016-08-08

    Untuk mengantisipasi rendahnya kualitas dan jumlah aparatur di bidang kesehatan, sejak tahun 2005 telah dibuka kelas keperawatan pada AKPER Masohi ..

  • Kebutuhan Eselon II

    Senin, 2016-08-08

    Upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, seiring dengan meningkatnya fungsi pelayanan public maka telah ditetapkan Peraturan Daerah Nomor ..

Galeri