Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang Ke - 45

Tim Penggerak PKK Kab. SBT menggelar acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang Ke- 45 Tahun 2017 di gedung serbaguna Dinas Kesehatan pagi tadi.  Acara yang bertema " Dengan HKG PKK Ke-45 Tahun 2017 Kita Lakukan Akselerasi Program-program PKK Untuk Mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK" tersebut dihadiri oleh Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas serta Pimpinan SKPD dan Instansi Vertikal di Lingkup Pemkab SBT, Ketua dan Anggota TP. PKK Kab. SBT serta Organisasi Kewanitaan lainnya seperti Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra Kirana.

Ketua umum Tim Penggerak PKK, dr. Erni  Guntarti Tjahjo Kumolo, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh ketua Tim Penggerak PKK Kab. SBT, Ny. Misa Keliobas, mengatakan "alasan perlunya akselerasi atau percepatan program itu didasarkan pada kenyataan, bahwa selama ini kita melaksanakan 10 Program Pokok PKK secara normatif, bahkan cenderung merupakan rutinitas program sehingga tidak pernah beranjak progresnya. Karena sesungguhnyalah dari 10 Program Pokok  PKK itu ada program proritasnya dan ada program unggulannya serta tidak menutup kemungkinan juga ada program spesifik daerah sesuai dengan kebijakan Pemerintah daerah". 

Beliau menghimbau agar dalam melaksanakan program-program PKK sedapat mungkin mengurangi program yang bersifat ceremonial belaka. Sudah saatnya kita juga perlu mengimbangi prinsip kebijakan Pemerintah dalam melaksanakan program-programnya, yakni kerja, kerja dan kerja, meskipun kita menyesuaikannya dalam skala Gerakan PKK. Oleh karena itu, beliau menaruh harapan agar kiranya Bapak Gubernur, dan Bapak/Ibu para Bupati/Walikota selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK di daerah, berkenaan memberikan dukungan, dan fasilitasi terhadap program-program Tim Penggerak PKK, sehingga Gerakan PKK dapat memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya ikut meningkatkan taraf hidup dan kehidupan keluarga-keluarga menuju masyarakat yang maju, dan sejahtera guna mewujudkan hari esok lebih baik, lanjutnya.

 


Informasi Lainnya

Galeri